Monday, March 2, 2015

Ada Kota Naruto di Jepang

Konichiwa.

Ketemu lagi blog pribadi saya.
Apa kabarnya?

Wah sudah bulan Maret ya. Semoga dalam menjalani hari di bulan Maret ini lebih baik dan semangat ya.

Pernah nonton Anime / Manga Naruto ? Tahukah kamu? Ternyata di Jepang ada kota dengan nama Naruto juga loh..
Yang sudah tahu, hebat sekali. Saya iseng-iseng browsing dan menemukannya bahwa Kota Naruto terletak di ujung timur laut Prefektur Kagoshima. Prefektur Kagoshima sendiri berada di wilayah Pulau Shikoku. Kagoshima sendiri terkenal dengan toko mie Ramen yang saya tahu dari tayangan Shiki OriOri Waku Waku Japan.



source: wikipedia

Hal ini pula sesuai bahwa Naruto sangat doyan ramen. Bahkan makanan yang paling sering di "promosi" kan dalam manganya ya Ramen. Nih ada lagi yang bakalan buat kalian tercengang. Pernah lihat gambar ini?


source: wikipedia

Pasti yang pernah nonton Naruto Shipudden kayak ga asing sama gambar ini. Yap mirip banget ya dengan lambang klan Uzumaki di manga Naruto. Eits tapi ini merupakan lambang kota Naruto asli loh. Bisa jadi sih kota ini merupakan sumber inspirasi bagi Masashi Kishimoto dalam manga Naruto ini.

Menurut wikipedia, kota Naruto ini merupakan kota pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Di dekat Jembatan Ohnaruto terdapat Taman Naruto dengan pemandangan ke Selat Naruto dan sebagian Laut Pedalaman Seto. Di kota ini terdapat bekas kamp penampungan orang Jerman yang dijadikan tawanan perang sewaktu Perang Dunia I. Di kamp penampungan ini, Simfoni No. 9karya Ludwig van Beethoven dimainkan untuk yang pertama kalinya di Jepang. Di Distrik Ōsachi terdapat Kuil Reisan-ji yang merupakan tempat yang pertama kali harus dikunjungi sewaktu melakukan wisata ziarah Shikoku. Sepanjang tahun di Kota Naruto bisa dilihat sosok orang berpakaian serbaputih yang sedang berziarah.

Dari segi perekonomian, selain pariwisata, sektor andalan Kota Naruto adalah industri garam dan perikanan. Ubi jalar Naruto kintoki dan rumput laut merupakan produk pertanian asal kota Naruto yang terkenal di seantero Jepang.

Kalo kamu ke Jembatan OhNaruto yang asli jangan lewatkan Pusaran air terkenal disini.


source: bomanto.com


Mirip seperti Ninjutsu Rasengan ya.. hahaha. Jembatan ini juga mungkin sebagai ide jalannya cerita naruto diawal ketika melawan Zabuza dan Haku.. Menurut Bomanta.com, Pusaran Air atau whirlpoll ini terjadi karena adanya volume besar air laut yang bergerak antara pedalaman pulau Seto dan samudera Pasifik yang dikombinasikan dengan geografi unik bawah laut dari selat Naruto yang sempit.


Pusaran Air Naruto ini tidak berbahaya, jadi dia tidak menarik atau menghisap perahu atau kapal yang berada di sekelilingnya ke dalam laut, dan oleh karena itu kalau Anda cukup bernyali, Anda bisa melihatnya dari atas perahu yang berlayar tepat di samping pusaran air.

Ada dua perusahaan yang menjalankan tur perahu (kapal) untuk membawa Anda melihat pusaran air dari dekat. Perusahaan pertama berada di sisi Shikosu yang letaknya paling dekat antara dermaga dengan pusaran air, yaitu Uzushio Kisen dengan perahu dua dek yang berukuran kecil, sedangkan dengan jarak yang lebih jauh dari pusaran air, ada Uzushio Kankosen.

Untuk ke lokasi Pusaran Air Naruto, dari stasiun Takamatsu atau Kochi yang berada di Shikoku, Anda bisa naik kereta ke stasiun Ikenotani dan kemudian transfer ke jalur Naruto. Selanjutnya dari stasiun Naruto pergi ke tempat pemberhentian bus yang berada dekat dengan halte ‘Kosoku Naruto’ dan naik bus jurusan Koen-Guchi yang berhenti di Naruto Park (Taman Naruto). Dan setelah sampai di Naruto Park, Anda tinggal jalan kaki ke arah jembatan Onaruto. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 25 menit dengan total biaya 300 yen (sekitar 31.000) sekali jalan.

Ada baiknya jika ke lokasi ini pada musim panas (Juli – September), karena pusaran airnya yang lebih besar daripada musim-musim dan hari biasa lainnya.

Cocokkan kalo Kota ini bisa jadi list untuk kamu kunjungi ke Jepang pastinya.

Sekian dulu postingan kali ini maaf kalo agak terbatas. Karena belum pernah kesana. Tetapi ingin membagikan informasi yang saya tahu di blog saya ini. Lumayan buat nambah referensi dan wawasan kan? 

Terima kasih atas kunjungannya.