Saturday, February 14, 2015

Kunci Jawaban Sistem Informasi Akuntansi


Sistem Informasi Akuntansi - Marshall B. Romney, Paul John Steinbart 


Nomor
7.5 Gardner Company. Daftar empat pasangan tidak memuaskan mungkin fungsi Kelima pasangan tidak memuaskan di bawah ini melibatkan penanganan kas dan fungsi mencatat yang akan memungkinkan pelaku penipuan untuk menyembunyikan pencurian.
  1. Jurnal Umum - Penerimaan Kas. Dengan penanganan untuk uang tunai, orang ini bisa mencuri penerimaan kas dan menyembunyikan pencurian dengan merekam entri fiktif dalam jurnal umum dengan mengkreditkan (mengurangi) saldo rekening kas dengan jumlah yang dicuri.
  2. Buku Besar Piutang - Penerimaan Kas. Dengan penanganan untuk uang tunai, orang ini bisa mencuri penerimaan kas dan menyembunyikan pencurian dengan merekam entri fiktif dalam Buku Besar Piutang Pembantu untuk mengurangi rekening piutang pelangganå disesuaikan dengan jumlah yang dicuri.
  3. Rekonsiliasi Bank - Penerimaan Kas. Dengan penanganan untuk uang tunai, orang ini bisa mencuri penerimaan kas dan menyembunyikan pencurian dengan memalsukan (rekaman) rekonsiliasi bank.
  4. Kredit pada Pengembalian dan Tunjangan - Penerimaan Kas. Orang ini memiliki wewenang (otorisasi) atau merekam memo kredit (rekaman) palsu  untuk pelanggan yang melakukan pembayaran dan mencuri pembayaran pelanggan.
  5. Buku Besar Hutang - mempersiapkan pemeriksaan untuk tanda tangan. Seseorang dengan kedua tanggung jawab ini bisa menciptakan hutang fiktif (rekaman) dan kemudian menulis dan cek uang tunai untuk membayar mereka.
  6. Menjaga piutang - memo kredit masalah - ini menggabungkan otorisasi dan pencatatan. Seseorang dengan kedua tanggung jawab ini bisa menulis off account untuk teman-teman.

b. Setiap distribusi yang menghindari semua kombinasi yang tidak memuaskan di atas dan menyebar beban kerja secara merata diterima. Kuncinya adalah untuk tidak memiliki siapa pun dengan kedua tahanan dan fungsi perekaman yang dapat digunakan untuk menyembunyikan pencurian. Salah satu kombinasi tersebut adalah:
  1. Karyawan pertama hutang buku, rekening buku besar piutang, rekonsiliasi bank
  2. Karyawan kedua buku besar, jurnal pengeluaran, kredit pengembalian dan tunjangan
  3. Karyawan ketiga mempersiapkan pemeriksaan untuk tanda tangan, penerimaan kas
CEK DISINI